5 Artis Menjadi Pemilik Klub Bola di Indonesia

Ada banyak hal-hal menarik dari dunia sepakbola Indonesia sekarang, karena beberapa klub yang dibeli dan dimiliki oleh artis terkenal. Bahkan, beberapa klub bola menjadi incaran para artis dan menjadi tren tersendiri. Untuk mengakuisisi klub bola bukan menggunakan modal yang kecil, tapi harus siap menyalurkan modal yang besar. 

Tindakan ini bukan hanya pada membeli klubnya saja, tetapi harus memperhatikan stabilitas dan perjalanan klub nya tersebut dalam kurun waktu yang lama. Dengan demikian, pihak manajemen, para pemain, dan tim pendukung lainnya harus diperhatikan, sehingga tidak murah. Lantas, siapa saja daftar artis yang investasi pada klub bola? Mari kita bahas.

Artis Investasi Pada Klub Bola

  • Raffi Ahmad 

Mungkin nama artis satu ini bukan lagi menjadi rahasia umum, karena ada banyak media yang memberitakannya mengenai pembelian klub bola tersebut. Raffi Ahmad selain dikenal sebagai publik figure, ternyata ia juga memiliki beberapa sektor bisnis yang besar dan mempunyai nilai investasi yang tinggi juga. 

Selain itu, Raffi Ahmad termasuk dalam pionir untuk pembelian klub bola di Indonesia yang langsung semuanya dibawah RANS. Sementara ini, Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon FC dan sudah berganti nama menjadi Rans Cilegon FC. Tentu ini menjadi era baru dengan bentuk kepemilikan yang menarik dan penuh hiburan kedepannya. 

Dalam prosesnya, Raffi Ahmad tidak sendiri dalam mengelola dan mengakuisisi klub sepakbola tersebut. Disini ada Rudi Salim yang berstatus sebagai pengusaha sukses juga yang membantu RANS menjadi klub bola yang besar kedepannya. Momen ini menjadi menarik dan penuh hiburan, khususnya dalam dunia sepakbola Indonesia. 

  • Atta Halilintar

Nama selanjutnya yang sudah tidak asing oleh masyarakat Indonesia adalah Atta Halilintar. Sosok Youtuber terkenal dan sukses satu ini juga tidak ingin ketinggalan untuk memiliki klub bola di Indonesia. Klub yang dibeli oleh Atta Halilintar adalah PSG Pati dan namanya diubah menjadi AHHA PS Pati FC. 

Sebelumnya, Atta Halilintar ingin melakukan proses akuisisi kepada klub bola Sriwijaya FC. namun, dalam perjalanannya belum ada titik kesepakatan dan tidak ada keberlanjutan disana. Dengan demikian, sementara ini Atta masih fokus untuk mengelola dan berencana untuk mengembangkan AHHA PS PATI FC. 

Ada banyak kalangan artis yang melakukan investasi dalam dunia sepakbola, tentu akan memberikan warna tersendiri dan membuat cabang olahraga ini kembali banyak ditonton dan diramaikan oleh masyarakat. Sehingga, suasana sepakbola Indonesia mengalami banyak perubahan dan peningkatan kedepannya. 

5 Artis Menjadi Pemilik Klub Bola di Indonesia

  • Kaesang Pangarep 

Salah satu putra Presiden Republik Indonesia yaitu Kaesang Pangarep juga ikut andil sebagai orang penting dalam kepemilikan klub bola di Indonesia. Karena lahir dari Solo, Kaesang Pangarep berencana untuk membangun dan menciptakan kondisi sepakbola di Indonesia yang lebih baik, sehingga memutuskan untuk membeli Persis Solo. 

Bukan hanya berasal dari Solo saja, tetapi ikatan suporter dengan klub sepakbola tersebut memberikan momen tersendiri, apalagi Kaesang Pangarep juga didukung oleh fans militannya yaitu Pasoepati. Hal ini akan menambah persaingan yang menarik dalam wajah sepakbola, karena banyak dimiliki oleh anak muda. 

Pada akhir liga 2021 kemarin, Persis Solo juga mampu menjadi pemenang dalam kejuaraan liga 2 dan berhasil mengalahkan RANS Cilegon FC. Keberhasilan tersebut memberikan catatan tersendiri dan membuat para pendukungnya lebih yakin atas presiden klub terbarunya tersebut. 

  • Prilly Latuconsina

Tidak hanya artis pria saja, namun Prilly Latuconsina juga kembali mengumumkan membeli klub bola yaitu Persikota Tangerang (Klub Liga 3). Melalui kepemimpinannya nanti, Prilly mengharapkan akan ada banyak perubahan dan berusaha untuk memberikan prestasi terbaik untuk klub terbarunya tersebut. 

Sementara ini, Persikota Tangerang masih dalam klub liga 3, namun harapannya harus masuk ke dalam klub liga 1 dan menjadi juaranya. Kepemilikan yang dilakukan oleh artis dan modal yang besar membuat klub bola di Indonesia mengalami banyak perubahan, sehingga memberikan atmosfer yang baru dan menarik untuk disaksikan. 

Selain itu, semoga kompetisi di Indonesia akan semakin baik dan semakin profesional, sehingga membuat olahraga ini menjadi menarik dan hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

  • Gilang Widya Permana

Dikenal sebagai crazy rich, Gilang Permana masuk dalam jajaran para artis dan selebritis yang membeli klub bola. Pada tahap ini, Gilang telah membeli dan menjadi presiden klub Arema FC. Investasi dalam klub bola bukan tanpa dasar, karena sejak kecil sudah menyukai sepakbola dan tertarik dengan olahraga tersebut. 

Juragan 99 ini termasuk pemodal besar yang memberikan dunia baru dalam sepakbola di Indonesia dan termasuk dalam klub besar yang menjadi kebanggaan masyarakat Malang. 

Itulah beberapa daftar artis dan selebritis yang menjadi pemilik baru klub sepakbola di Indonesia. Tentunya kita tinggal menanti kejutan baru dalam cabang olahraga tersebut.